Sharing Session

Pelepasan Haji, Warnai Sharing Session TIQA

Sharing Session Jum’at tanggal 5 Oktober 2012 lalu terasa istimewa, hal ini dikarenakan pada sharing session tersebut diadakan pelepasan Jamaah Haji oleh Dirut Telin, Syarif Syahrial Ahmad beserta jajaran BoD […]

Sharing Session Jum’at tanggal 5 Oktober 2012 lalu terasa istimewa, hal ini dikarenakan pada sharing session tersebut diadakan pelepasan Jamaah Haji oleh Dirut Telin, Syarif Syahrial Ahmad beserta jajaran BoD lainnya.

Dalam paparannya Syarif mengatakan bahwa kata kunci dalam beribadah haji adalah ikhlas, pahami ritualnya dan hayati esensi dari Haji tersebut. Dalam ibadah haji ada tiga kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan, yaitu wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan klimaksnya melempar jumrah di Mina. Tanpa melaksanakan ketiga rangkaian kegiatan ini, ibadah haji seseorang tidak syah.

Kita do’akan agar saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Haji tahun ini diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah hajinya dengan aman, lancar dan selamat. “Semoga pula mereka dapat kembali ke tanah air dengan sehat dan menjadi Haji yang Mabrur”, ungkap Syarif.

Ada 5 pegawai Telin yang tahun ini melaksanakan ibadah Haji, mereka adalah M. Syaefurrahman, Juli Chandra, Indra S. Cahya, Refda Taifur dan Ivan Rinaldy.

Sharing Session

Telkom Integrated Quality Assurance atau TIQA adalah quality assurance Telkom atas pencapaian kinerja ekselen organisasi yang diukur berdasarkan hasil assessment. TIQA Mencakup TelkomGroup dan bersifat E2E (Service Assurance, Network, Assurance, Device Assurance, Customer Assurance, Partner Assurance, Revenue Assurance).

Khrisna Utami selaku Management Senior Specialist mengungkapkan bahwa ada beberapa 2 dimensi dari TIQA yang harus melewati assessment. Dimensi pertama adalah dimensi proses, diantaranya Leadership, Strategic Planning, Service Mindset, Relationship, Product & Service serta Delivery System. Dimensi yang kedua adalah dimensi result, pada kategori dimensi ini outputnya adalah voice of customer. Kategori dimensi result terdiri dari Service Mindset,  Relationship, Product & Service dan Delivery System. “Setelah semuanya melalui proses, munculkan nilai dari assessment, untuk Telin nilai yang diharapkan adalah pada kategori desire”, kata Khrisna Utami.

Sementara itu, Quality & Business Performance Manger, Bambang Totok Marjito mengungkapkan dalam mengelola perusahaan yang berdasar Quality Assurance, Telin telah mempunyai Business Excellent Framework yang terbentuk dari 3 pilar utama yaitu :

1. Telin Leadership System Block

2. Telin Portfolio Roadmap

3. Telin Business Model Canvas

Dengan 3 pilar utama tadi, Telin diharapkan mampu untuk mendeliver Service excellence, dan ujung-ujungnya untuk menjadi  trusted service provider. Tidak ada pilihan lain bagi incumbent kecuali mengedepankan service excellence. Tanpa ada service excellence maka marketing brilliant& business innovation tidak berarti apa-apa.***corcomm – Dilihat (1142) x

About admin

No information is provided by the author.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>